Xbisnis.com - hai semua, jika kamu ingin tahu cara daftar aplikasi Ajaib, berikut tutorialnya. Namun sebelum lanjut, kita akan bahas dahulu apa itu aplikasi saham Ajaib.

LENGKAP! Cara Daftar Aplikasi Ajaib Sampai Bisa Investasi [Disertai Gambar]

Kamu baru memulai investasi saham? Bagaimana cara kamu berinvestasi? apakah masih menggunakan cara lama? jika iya, tinggalkan segera cara jadul tersebut, karena saat ini kita bisa melakukan investasi saha secara online menggunakan aplikasi Ajaib.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan agar bisa investasi maupun trading saham secara online.

Saat ino, investasi saha merupakan cara berinvestasi yang paling menarik. Disamping karena caranya yang semakin mudah, profit yang kita dapatkan juga bisa berkali-kali lipat jika sedang beruntung. Dengan berinvestasi saham, artinya kamu menjadi salah satu pemilik modal pada perusahaan yang kamu beli sahamnya tersebut.

Sebagai pemula, kamu pasti kebingungan bagaimana cara memulainya, bagaimana cara memilih perusahaan sekuritas yang kredibel. Namun jangan khawatir, karena sekarang kamu bisa membuka rekening dan membeli saham yang kamu inginkan dengan menggunakan aplikasi Ajaib!

Cara mendaftar dan bertransaksi di aplikasi Ajaib ini semuanya sudah dilakukan secara online. Jadi, kamu tidak perlu lagi mendatangi broker atau pialang untuk menyerahkan berkas dan data diri kamu sebagai persyaratan pembukaan rekening saham. Kamu juga sudah tidak perlu menelpon broker jika ingin membeli dan menjual saham. Cukuo gunakan aplikasi Ajaib, maka semua kebutuhanmu akan terpenuhi.

Cara Daftar Aplikasi Ajaib

Dibawah ini ada empat langkah mudah cara mendaftar dan membuka rekening saham di aplikasi Ajaib:

1. Mendaftar di Ajaib

Persyaratan utama bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri di Ajaib yaitu WAJIB memiliki kartu tanda penduduk atau KTP.

Pembukaan rekening saham semuanya dilakukan secara online, jadi kamu tidak perlu lagi mencetak dokumen apapun untuk dikirim ke kantor Ajaib. Hanya dengan mendownload aplikasi Ajaib di PlayStore atau di website resminya saja.

Setelah install, lakukan pendaftaran dengan memasukkan email dan password.

cara daftar aplikasi ajaib

Setelah itu kamu akan menerima email berupa konfirmasi bahwa kamu telah mendaftar. Jika tidak ada notifikasi, kamu bisa cek langsung pada aplikasi email seperti gmail di hp mu.

cara daftar apk ajaib



cara daftar aplikasi investasi ajaib

Setelah konfirmasi email, kamu bisa langsung log in ke aplikasi Ajaib. Lalu pilih menu "Buka Akun Saham" yang berada di pojok kiri atas aplikasi. Setelah itu akan muncul laman untuk memiliki jenis investasi yang tersedia di Ajaib, dan pilih "Saham"

cara investasi di aplikasi ajaib

2. Isi Formulir Pendaftaran Online

Sekitar enam halaman yang nantinya harus kamu isi pada formulis pendaftaran online. Setiap kolom yang tidak ada keterangan "opsional" berarti wajib diisi. Jika belum lengkap, kamu tidak akan bisa melanjutkan proses selanjutnya. Tujuan dari pengisian formulis ini untuk membuat Rekening Saham sekaligus Rekening Dana Nasabah (RDN).

Pembukaan Rekening Saham ini wajib kamu isi sebelum bisa bertransaksi saham. Data yang dikirimkan akan tercatat pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Rekening yang tertanam di Ajaib Sekuritas ini akan menjadi tempat penyimpanan saham yang nantinya kamu miliki.

Sementara, Rekening Dana Nasabah (RDN) adalah rekening dari dana kamu yang ditempatkan pada bank, yang tempatnya terpisah dari rekening perusahaan efek. Manfaat dari RDN ini adalah agar kamu mempunyai rekening bank sendiri untuk seluruh penyelesaian transaksi sahammu. Tujuan dari RDN itu sendiri yaitu untuk menyimpan dana nasabah yang tidak dibelikan saham. Untuk cara top up RDN, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan metode transfer bank.

Dibawah ini merupakan 5 halaman formulir pendaftaran online Ajaib Saham:

cara daftar di bibit
cara daftar aplikasi bibit
cara daftar aplikasi bibit
cara daftar aplikasi bibit



Perlu diingat bahwa untuk pengiriman dokumen wajib memiliki resolusi gambar yang HD atau terlihat jelas.

Proses verifikasi data akan memakan waktu kurang lebih 1x24 jam. Setelah verifikasi disetujui, kamu bisa langsung membeli saham perusahaan yang sudah tersedia didalam aplikasi Ajaib. Semua emiten yang terdaftar di IDX lintas 9 sektor industri dapat kamu perdagangkan sahamnya di Ajaib.

Apa yang Didapat Pada Aplikasi Trading Saham Online Ajaib?

Informasi Emiten

Dengan menggunakan aplikasi Ajaib, kamu akan mendapatkan informasi emiten secara lengkap. Mulai dari laporan performa keuangan, hingga competitive ranking, yang menunjukkan urutan perusahaan dibandingkan dengan perusahaan lain dalam industri sejenis.

Selain informasi Emiten, kamu juga bisa menemukan profil perusahaan, informasi fundamental, informasi grafik harga, dan antrian order permintaan & penawaran. Bahkan jika kamu ingin memulai trading, Ajaib sudah menyediakan analisis teknikal yang bisa kamu gunakan sebagai panduan.



Fitur "Ajaib Alert"

Fitur yang satu ini bertujuan untuk mendapatkan informasi saham yang dipilih, terkait harga ataupun berita terbaru dari emiten saham terkait. jadi, agar kamu lebih upto date sebaiknya menyalakan fitur ajaib ini agar tidak ketinggalan informasi penting seputar harga, pasar dan emiten.

fitur alert ajaib

Fitur Berita Terbaru

Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi terbaru mengenai pasar modal. Berita yang ditampilkan adalah berita real time dari beberapa portal berita ekonomi, bisnis dan keuangan. Jadi, kamu tidak akan ketinggalan berita terbaru dari emiten yang kamu pilih. Sehingga kamu tahu langkap apa yang selanjutnya akan kamu lakukan.

fitur berita saham

Forum Investor Saham

Selayaknya sebuah forum, kita bisa berdiskusi dan melihat opini dari para member lain yang berkaitan dengan saham-saham tertentu. Dengan begitu, wawasan kamu mengenai saham akan lebih luas dan bisa membantu dalam membuat keputusan. Namun jangan langsung percaya dengan opini yang dibuat, karena tidak semua opini yang disampaikan itu benar, kamu harus tetap memilah dan memilih segala informasi yang kamu dapat.

forum investor saham

Kamus Besar Bahasa Investasi

Jika belajar bahasa Indonesia ada yang namanya KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, maka didalam belajar saham juga ada yang namanya Kamus Besar Bahasa Investasi. Kamus ini bertujuan untuk membantu bagi kamu yang kesulitan dengan bahasa-bahasa tentang saham. Didalamnya terdapat banyak istilah yang mungkin kamu belum tahu.

kamus besar bahasa investasi

Sebelum memutuskan untuk membeli saham tertentu, ada baiknya mempelajari istilah-istilah dalam pasar modal supaya tidak salah membaca informasi. Fitur kamus ini juga tersedia didalam fitur berita.

Setelah semua langkah diatas kamu lalukan, daftar dan terverifikasi, kamu langsung bisa mengisi saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) dan siap untuk melakukan jual beli saham.

Nah itulah bagaimana cara daftar aplikasi Ajaib secara lengkap dan detail. Dengan langkah yang sudah admin berikan diatas, pasti kamu langsung bisa mempraktikannya dan bisa langsung memulai bisnis investasi saham ini. Selamat mencoba, dan sukses untuk kita semua.